Pendaftaran Bakal Calon Kades Desa Mekarsari Resmi Ditutup | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 08 Oktober 2019

Pendaftaran Bakal Calon Kades Desa Mekarsari Resmi Ditutup

Pendafataran bakal calon kepala desa (balon kades), pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak ditutup Selasa (08/10/2019). Dari 5 calon yang telah mendaftar, syarat minimal pendaftar balon kades terpenuhi. Ketua Panitia Pilkadesa Desa mekarsari, Endang Zakaria mengatakan, ”Waktu pendaftaran tidak akan diperpanjang karena telah memenuhi persyaratan. Syarat minimal dua orang yang maju dalam pilkades di Desa Mekarsari telah terpenuhi.

Saat ini, panitia pilkades masih mengkaji berkas syarat pendaftaran balon pilkades. Keabsahan berkas pendafataran yang disampaikan balon pilkades akan diteliti. Untuk mencegah manipulasi atau pemalsuan berkas syarat pendaftaran.

”Misalnya ijazah sekolah. Panitia harus memastikan ke sekolah yang bersangkutan. Apakah benar yang bersangkutan pernah bersekolah di sana atau tidak. Perlu dikroscek langsung atau bisa dibuktikan dengan legalisir ijazah dari sekolah bersangkutan”, papar Endang Zakaria, Ketua Panitia Pilkadesa Desa Mekarsari.

Sampai Pendaftaran Bakal Calon Kades Desa Mekarsari Resmi Ditutup ada 5 Bakal calon yang telah mendaftar, yaitu:
  1. Yanto, S.Pd, warga Dusun Purnajaya RT 03/RW 07 Desa Mekarsari
  2. Rohimat, warga Dusun Sukasari RT 02/RW 04 Desa Mekarsari (Petahana)
  3. Maman Sudiaman, warga Dusun Purnajaya RT 03/RW 07 Dusun Purnajaya (Sekdes Mekarsari)
  4. Aan Andres Satriaji, S.IP, warga Dusun Purwosari RT 01/RW 03 Desa Makarsari (Kaur Tata USaha dan Umum Desa Mekarsari)
  5. Engkus Kusmana, warga Dusun Sukasari RT 07/RW 06 Desa Mekarsari (Mantan BPD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages