Pembangunan Cor Jalan Desa di Dusun Purwosari RT 01/RW 03 | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 08 Oktober 2019

Pembangunan Cor Jalan Desa di Dusun Purwosari RT 01/RW 03

Pembangunan cor jalan desa sepanjang 55 meter, lebar 3 meter dan tinggi 0,15 meter dengan konstruksi cor beton menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahap II tahun anggaran 2019 sebesar Rp. 30 juta.

Jalan Desa yang terletak di Blok Dusun Purwosari RT 01/RW 03 Desa Mekarsari itu sebelumnya telah lama rusak. Padahal fungsinya cukup vital karena merupakan akses utama masyarakat. “Harapannya sudah lama jalan desa itu diperbaiki tapi rupanya baru sekarang dapat terwujud,” kata Wasito, Kepala Seksi Perencanaan Desa Mekarsari, CImerak.

Kaur Perencaan Desa Mekarsari, Wasito mengemukakan, perbaikan jalan desa menggunakan konstruksi cor beton itu supaya berkualitas. “Jalan setiap saat dilalui berbagai jenis kendaraan dengan tonase yang berbeda. Mudah-mudahan dengan cor beton ini jalan desa itu bisa lebih awet digunakan karena jalan desa itu mampu menahan beban kendaraan,” katanya.

Sebelum dicor beton pihaknya sudah menginstruksikan kepada pekerja agar tanahnya dipadatkan terlebih dahulu, hal ini agar semakin menambah kekuatan jalan. “Saya berharap agar masyarakat ikut serta menjaga dan merawat jalan ini, karena yang saya lakukan adalah yang terbaik untuk warga,” jelasnya.

Nama Kegiatan: Cor Jalan Desa
Lokasi Kegiatan: Dusun Purwosari RT 01/RW 03 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak
Volume: 55 x 3 x 0,15 M
Sumber Dana: Dana Desa (DD) Tahap II
Biaya: Rp. 30.000.000,-
Waktu Pelaksanaan: 15 Hari
Pelaksana: TPK Desa Mekarsari

Foto Dokumentasi Kegiatan











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages