Kegiatan Saba Dusun Pemdes Mekarsari di Dusun Citelu | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 30 Mei 2024

Kegiatan Saba Dusun Pemdes Mekarsari di Dusun Citelu

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan antara pemerintah Desa Mekarsari dengan masyarakat desa Mekarsari. 

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa menyampaikan langsung  tentang tata kelola pemerintahan desa dan tupoksinya yang benar kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga mempunyai kebebasan berbicara terhadap pemerintahan desa. Serta menyampaikan kegiatan - kegiatan pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan di Tahun Anggaran 2024. Dan juga mengingatkan serta mengajak warga masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup diantaranya tidak membuang sampah sembarangan, tidak memburu, menembak, menangkap hewan-hewan liar dan langka. Tidak menangkap ikan dengan diracun, disetrum, sehingga ekosistem lingkungan hidup tetap terjaga kelestariannya.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Ketua Bumdes menyampaikan laporan aset domba yang dikelola oleh masyarakat dengan sistem bagi hasil. Serta membahas cara beternak domba yang baik, berbagi pengetahuan dan pengalaman antar peternak / kelompok ternak domba.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintahan Desa Mekarsari, BPD, Tokoh Masyarakat, Kelompok Tani dan Ternak, BUMDES Jaya Giri, Kelembagaan Desa dan Warga Masyarakat serta TFL SPAL dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pangandaran.

Setelah mengikuti kegiatan diharapkan ini peserta menjadi mengerti dan mengetahui tentang tata kelola pemerintahan desa, kegiatan-kegiatan di desa, serta hak dan kewajiban masyarakat desa.

Dokumentasi Kegiatan
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages