Kepala Desa Mekarsari Adakan Seleksi Calon Perangkat Desa | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 Januari 2020

Kepala Desa Mekarsari Adakan Seleksi Calon Perangkat Desa

Hari ini, 22 Januari 2020, Pemerintah Desa Mekarsari Adakan Seleksi Calon Perangkat Desa. Jabatan lowong yang bakal mereka isi nantinya adalah Kepala Dusun Citelu yang sebelumnya Nurman Lubis telah dirotasi untuk menjadi Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Mekarsari.

“Ada 2 pelamar yang mengikuti seleksi penerimaan perangkat desa pada desa kami, yaitu Dede Arifin dan Diding Suryadi. Mereka semua adalah putra lokal Desa Mekarsari,” kata Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak, Pangandaran, Rohimat.

Kepala Desa Mekarsari, Rohimat menjelaskan bahwa seleksi tersebut sebagai upaya dirinya menemukan perangkat desa yang berkualitas. Sebab, proses seleksi dilakukan secara terbuka melalui tes tertulis dan wawancara. Untuk menjaga kualitas rekrutmen tersebut, pihaknya pun langsung mengumumkan hasil seleksi usai tahap seleksi berlangsung. “Seleksi dilakukan oleh tim seleksi penjaringan perangkat desa, beliau berstatus Sekretaris Desa. Upaya ini kami lakukan untuk memperoleh perangkat desa yang berkualitas,” jelasnya.

Aspek yang dinilai dalam tes wawancara adalah pengetahuan, sikap dan keterampilan. Sedangkan untuk tes tertulis seputar pengetahuan umum, bahasa indonesia dan matematika dan khusus tentang Desa.

Sedangkan tim penguji terdiri dari Sekretaris Camat Cimerak, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cimerak dan Ketua BPD Desa Mekarsari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages