Kekeringan Melanda Desa Mekarsari, Warga Mulai Menggunakan Air Sungai | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 29 Agustus 2019

Kekeringan Melanda Desa Mekarsari, Warga Mulai Menggunakan Air Sungai

Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran mengalami kekeringan dampak kemarau tahun ini. Kekeringan melanda lahan pertanian atau pesawahan yang ada di wilayah Desa Mekarsari. Berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, puncak kemarau akan berlangsung pada Agustus-September 2019. Lahan pertanian yang paling terdampak kekeringan adalah sawah tadah hujan, dan sebagian irigasi yang sumber airnya dari air sungai.

Hampir seluruh Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cimerak mengalami kekeringan dampak kemarau empat bulan terakhir ini. Debit hujan yang minim membuat penduduk desa kesulitan mengakses sumber air bersih, baik untuk minum maupun untuk keperluan sehari-hari. Untuk mandi dan mencuci masyarakat Desa Mekarsari sudah menggunakan air sungai diantaranya sungai Cimedang, sungai Cikijing dan sungai Cipaledang.

Bahkan beberapa sumber mata air yang ada di Desa Mekarsari sudah mulai kering karena kemarau ini.





















foto: sungai cimedang - leuwi kored (cigetek, dusun sukasari, desa mekarsari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages