Ziarah Makam Syeh Ayria Wangi dan Syeh Arya Padoman, Wisata Religi Desa Mekarsari | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 September 2019

Ziarah Makam Syeh Ayria Wangi dan Syeh Arya Padoman, Wisata Religi Desa Mekarsari



Salah satu wisata religi yang berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran adalah Cagar Budaya Situs Rantobatang. Terdapat makam syeh Arya Wangi dan makam Syeh Arya Padoman yang dipercaya warga masyarakat Desa Mekarsari sebagai tokoh penyebar agama islam di wilayah Kecamatan Cimerak. Di tempat makam tersebut ada perkebunan dukuh yaitu dukuh heubeul, dukuh kahot, kebanyakan masyarakat sudah tahu dengan terkenalnya dukuh ranto.

Dalam rangka peringatan tahun baru islam 1441 H, warga desa mekarsari berziarah (30/08/2019) ke Cagar Budaya Situs Rantobatang mencari berkah semoga di tahun baru 1441 H ini bisa mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah, untuk lebih semangat dalam memperbaiki diri pada masa-masa yang akan datang.

Ziarah itu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT selain itu untuk mengetahui tokoh-tokoh ulama yang memang sangat bisa diambil kemamfaatannya dari cerita-ceritanya semasa hidup.
Selain mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, ziarah ke makam Syeh Arya Wangi dan Syeh Arya Padoman juga merupakan salah satu alternatif wisata religi bagi masyarakat, ketimbang liburan ke tempat wisata pada umumnya, akan lebih baik jika berwisata religi ke makam tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages