Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2019 | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 30 September 2019

Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2019

Selasa, 24 September 2019 diadakan pertemuan oleh perangkat desa Mekarsari bersama dengan ketua dan anggota lembaga desa seperti BPD dan LPMD dalam rangka membahas tentang Rancangan Perubahan APBDes Tahun 2019. Pertemuan ini merupakan musyawarah desa berkaitan dengan realisasi anggaran yang sudah berjalan dan adanya perubahan-perubahan anggaran yang disebabkan karena beberapa hal, baik karena adanya penambahan anggaran ataupun karena adanya pengurangan anggaran. Penambahan anggaran ini berdasarkan adanya Bantuan Keuangan baik dari Provinsi maupun dari Kabupaten. Perubahan Bantuan keuangan yang diterima desa Mekarsari pada Tahun 2019 ini antara lain:
  1. Bantuan Keuangan Kabupaten senilai Rp. 22.147.000 untuk Pemilihan Kepala Desa menjadi Rp. 29.385.500;
  2. Pendapatan Bunga, Perkiraan awal pendapatan bunga bank Rp. 500.000 menjadi Rp. 1.500.000;

Adapun perubahan anggaran yang dipengaruhi pengurangan anggaran, antara lain adalah karena berkurangnya pemasukan dari PAD (Pendapatan Asli Desa) dari sewa bangunan desa, dan pemasukan dari Bagi Hasil. Dalam musyawarah Rancangan Perubahan APBDDes ini, dibuka kesempatan selua-luasnya kepada semua peserta musyawarah untuk menyampaikan usulan, ide dan gagasan terkait dengan adanya perubahan anggaran belanja desa. Mengingat waktu yang sudah semakin singkat dan mendekati akhir tahun anggaran, maka keputusan perubahan anggaran ini harus segera disepakati dan diajukan ke pihak Kecamatan sebagai tahap lebih lanjut.


Berikut kami lampiran Perdes dan Perkades Perubahan APBDes Tahun Anggaran 2019.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages