Sosialisasi Pelabelan Rumah KPM PKH dan BPNT di Dusun Purwosari | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 10 November 2023

Sosialisasi Pelabelan Rumah KPM PKH dan BPNT di Dusun Purwosari

Kegiatan sosialisasi pelabelan rumah KPM PKH dan BPNT selanjutnya dilaksanakan di Balai Dusun Purwosari pada hari kamis tanggal 9 Nopember 2023. 

Kepala Desa Mekarsari, Aan Andres Satriaji, S.IP menuturkan pelabelan rumah KPM PKH ini  bentuk transparansi sekaligus menjawab pertanyaan di masyarakat masih banyak penerima bantuan yang tidak tepat sasaran. "Jadi, labelisasi ini mudah-mudahan memberikan efek jera untuk masyarakat yang memang mampu, tapi dia mau menerima bantuan," tegasnya. Kepala Desa Mekarsari menuturkan, program bantuan sosial dari pemerintah pusat itu terbagi dua, selain PKH, ada juga program sembako atau bantuan pangan non tunai (BPNT). Program ini sama-sama dari pemerintah pusat.

Adapun harapan dalam kegiatan ini yaitu agar penerima bansos tepat sasaran, menggugah hati penerima yang sudah memiliki perekonomian yang sudah  baik untuk bisa mundur dari kepesertaan bansos sehingga warga yang belum mendapat bansos memiliki kesempatan untuk menerima bansos, kita harus memiliki mental dan hati yang kaya untuk menolak bansos ketika ekonomi kita sudah bagus.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages