Pelaksanaan Labelisasi Rumah KPM PKH dan BPNT #DesaMekarsari | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 November 2023

Pelaksanaan Labelisasi Rumah KPM PKH dan BPNT #DesaMekarsari

Menindaklanjuti Peraturan Desa Mekarsari Nomor 2 Tahun 2023 tentang Labelisasi Rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Porgram PKH dan BPNT, Tim Pelaksana Kegiatan bersama Kapolsek Cimerak, BPD Desa Mekarsari, Kepala Dusun, Pendamping Desa dan Pendamping PKH melaksanakan kegiatan labelisasi mulai hari Rabu, 15 Nopember 2023. Setelah sebelumnya diadakan sosialisasi kepada KPM tentang kegiatan ini. Kegiatan penyemprotan label ini dipimpin langsung Ketua TPK Otong Sugianto, S.sy, untuk mensukseskan kegiatan tersebut telah dibentuk tim yang bertugas untuk melakukan penyemprotan.

Penyemprotan label bagi Rumah Penerima Manfaat PKH di Desa Mekarsari dilakukan sebagai upaya untuk menanggapi dan menindaklajuti respon dari berbagai aspirasi masyarakat, di mana terdapat sejumlah KPM yang dinilai tidak layak mendapatkan bansos dari Dinas Sosial (Dinsos), karena dianggap masuk dalam kategori keluarga sejahtera. Sehingga diharapkan dengan adanya labelisasi ini dapat menggugah kesadaran masyarakat bahwa keluarga penerima manfaat bantuan sosial ini adalah benar-benar keluarga yang kurang mampu atau keluarga prasejahtera.

Dokumentasi Kegiatan:
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages