Panitia Pemilihan PAW Kepala Desa Mekarsari Periode 2019 - 2025, Tetapkan Aan Andres Satriaji, S.IP sebagai Kades Terpilih | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 November 2022

Panitia Pemilihan PAW Kepala Desa Mekarsari Periode 2019 - 2025, Tetapkan Aan Andres Satriaji, S.IP sebagai Kades Terpilih

Mekarsari – Aan Andres Satriaji, S.IP, nomor urut 1 secara resmi terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Mekarsari dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) Kades Mekarsari, Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran periode 2019-2025 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Mekarsari, Rabu (09/11/2022).

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) Kabupaten Pangandaran,  Wawan Kustawan, S.Pd mengungkapkan PAW Kades Mekarsari ini berjalan dengan lancar. Ia juga mengatakan partisipasi serta kepedulian masyarakat untuk menghadiri PAW ini, dari sebanyak 95 orang yang ditetapkan oleh Panitia Pilkades, sebanyak 93 hadir.

“Ini artinya kepedulian serta partisipasi masyarakat Desa Mekarsari dalam mengikuti PAW Kades lebih dari 90%,” ungkap Wawan.

“Kita juga menyaksikan PAW Kades ini berjalan dengan lancar, tidak ada masalah baik dari calon Kades yang terpilih maupun yang tidak terpilih. Mereka sudah sama-sama menerima hasil yang sudah ditetapkan ini,” sambungnya.

Selanjutnya, Wawan mengatakan pihaknya akan menunggu proses pengajuan selanjutnya dari hasil pemilihan kades ini sehingga akan bisa ditetapkan melalui keputusan Bupati Pangandaran dan akan segera dilantik.

“Mudah-mudahan Kades baru yang terpilih, dengan pengalaman yang dimiliki sebagai mantan Perangkat Desa Mekarsari dapat meningkatkan kinerjanya serta berkontribusi untuk masyarakat sesuai dengan visi misi yang disampaikan kepada masyarakat,” harap Wawan.

Sementara itu Kades Mekarsari terpilih, Aan mengungkapkan hal pertama yang akan diperbaiki adalah pelayanan kepada masyarakat serta meneruskan visi misi kepala desa terdahulu dan program-program kegiatan yang belum dilaksanakan. Ia menjelaskan akan melakukan inovasi untuk membawa desa mekarsari lebih baik lagi.

“Kerja sama dengan Pemerintah Daerah juga akan mengikuti visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. Intinya kita ingin memajukan serta mengembangkan Desa Mekarsari bersama Pemerintah Kabupaten Pangandaran kedepannya,” harap Aan.

Untuk diketahui, PAW Kades Mekarsari ini dilangsungkan dikarenakan Kades sebelumnya, Sdr. Rohimat mengundurkan diri pada Maret 2022. Rincian hasil surat suara 2 (dua) calon kades, yakni:

  1. Aan Andres Satriaji, S.IP dengan perolehan 81 surat suara sah
  2. Yanto, S.Pd dengan perolehan 12 surat suara sah

PAW Kades Mekarsari ini disaksikan juga oleh Camat Cimerak, Kapolsek CimerakKetua BPD Desa Mekarsari, Pj. Kades MekarsariPara Kepala Desa di Kecamatan CImerak, Panitia Pilkades, dan masyarakat pemilih.










































Penulis: Opa Sopariudin, S.Sy

Editor: Otong Sugianto, S.Sy, MM

Fotografer: Opa Soparudin, S.Sy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages