Rapat Penetapan DPT, Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Desa PAW | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 27 Oktober 2022

Rapat Penetapan DPT, Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Desa PAW

Rapat Penetapan DPT, Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa Jabatan 2019 - 2025. Pemilihan kepala desa (pilkades) pengganti antar waktu (PAW) Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran sudah memasuki tahapan paling krusial. Kamis (27/10/2022), Panitia pilkades Desa Mekarsari menggelar rapat penetapan DPT, penetapan calon kepala desa dan pengambilan nomor urut tanda calon di Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa PAW yaitu di kantor desa Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades PAW, 2 (dua) calon Kepala Desa PAW, Pj. Kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, Kepala Dusun, serta tokoh masyarakat.

DPT pilkades paw ditetapkan dan disahkan sebanyak 95 hak pilih yang terdiri dari unsur Ketua RW, Ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, karang taruna dan pemuda, perwakilan perempuan serta kelompok tani dan pengrajin dengan pembangian tiap-tiap dusun sebagai berikut:

  1. DPT dari Dusun Citelu sebanyak 31 hak pilih
  2. DPT dari Dusun Purwosari sebanyak  15  hak pilih
  3. DPT dari Dusun Rantobatang sebanyak 19  hak pilih
  4. DPT dari Dusun Sukasari sebanyak 20 hak pilih
  5. DPT dari Dusun Purnajaya sebanyak 10 hak pilih

Panitia pilkades PAW membacakan dan menandatangani berita acara penetapan daftar pemilih tetap (DPT) serta menandatangani SK daftar pemilih tetap (DPT).

Dari hasil seleksi ditetapkanlah Bakal Calon Kepala Desa PAW menjadi Calon Kepala Desa PAW yang berhak dipilih dengan Keputusan Panitia pemilihan yakni atas nama :

  1. Sdr. Yanto, S.Pd
  2. Sdr. Aan Andres Satriaji, S.IP

Panitia pilkades PAW membacakan dan menandatangani berita acara penetapan calon kepala desa PAW serta penandatanganan SK Calon Kepala Desa PAW yang berhak dipilih dalam musyawarah desa khusus pemilihan PAW kepala desa yang akan diselenggarakan oleh BPD Desa Mekarsari dan dilaksanakan pada hari Rabu 9 Nopember 2022.

Untuk pengambilan nomor antrian, bakal calon mengambil nomor antrian secara berurutan  sesuai nomor register yang pertama kali mendaftar, nomor antrian di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor antrian 1 (satu) mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama, maka di dapatkan nomor urut tanda calon sebagai berikut:



  1. Nomor Urut 1 (satu) Sdr. Aan Andres Satriaji, S.IP
  2. Nomor Urut 2 (dua) Sdr. Yanto, S.Pd

Panitia pilkades PAW membacakan dan menandatangani berita acara penetapan nomor urut calon kepala desa PAW.

Tahapan selanjutnya yaitu pendampingan sosialisasi musyawarah desa khusus pemilihan PAW kepala desa dan kampanye calon kepala desa PAW terhadap hak pilih.








Acara demi acara telah dilaksanakan dengan tertib, aman dan kondusif, semua calon sepakat akan menciptakan Pilkades PAW yang aman dan kondusif, Setelah acara selesai sesi photo bersama dengan Calon Kepala Desa dan panitia pilkades PAW. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages