Rapat pleno penetapan dan pengambilan nomor urut calon kades mekarsari serta deklarasi damai | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 18 November 2019

Rapat pleno penetapan dan pengambilan nomor urut calon kades mekarsari serta deklarasi damai

Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, memasuki tahapan paling penting.

Panitia Pilkades Desa Mekarsari menggelar Rapat Pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades), Senin (18/11/2019).

Acara ini berlangsung di Gedung Aula Kantor Desa Mekarsari dan acara ini dihadiri oleh Panitia Pilkades, lima calon Kepala Desa Mekarsari, Camat Cimerak, Polsek Cimerak dan BINSA, ketua BPD, Plt. Kades, serta tim sukses dari ke lima calon.

Pilkades Mekarsari tahun 2019 ini di ikuti 5 calon yakni Yanto, Rohimat, Maman Sudiaman, Engkus Kusmana dan Aan Andres Satriaji, semua calon berkompetisi dalam ajang pilkades serentak di kabupaten Pangandaran.

Acara diawali dengan membaca doa bersama dan dilanjut sambutan dari ketua Panitia Pilkades Mekarsari, Endang Zakaria, S.Pd yang membacakan berita acara penetapan bakal calon kades menjadi calon kades serta dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.

Panitia pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan sekarang pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Mekarsari.

Panitia Pilkades telah mengambil teknis pengundian dengan tahapan masing-masing calon mengambil undian nomor antrian di hitung dari yang pertama mendaftar, setelah mendapatkan nomor antrian baru dibuka bersama sama dan dilanjut mengambil nomor urut.



Ketua Tim Pengawas berpesan agar seluruh peserta Pilkades dan timses untuk mematuhi prosedur, dan menghindari pelanggaran Pilkades agar terciptanya Pilkades yang aman dan kondusif. “Ucapnya”.

Kami menghimbau agar seluruh timses Calon Pilkades agar menjaga lingkungan untuk terciptanya pesta demokrasi Pilkades yang Damai dan tentram terutama kepada pendukung calon.

Setelah undian nomor urut selesai, dilanjutkan dengan visi misi para calon kepala desa, ikrar dan penandatanganan surat pernyataan bersama untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Mekarsari dengan kampanye damai.



Pilkades adalah ajang adu program yang bagus, untuk itu silahkan semua calon membuat program yang nanti disampaikan saat kampanye, dan tentunya diharapkan bisa merealisasikan program tersebut untuk kemajuan Desa Mekarsari.



Bagi tim sukses agar tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa, Ketua BPD desa Mekarsari juga berharap dengan sudah adanya nomor urut calon maka pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan pentahapan pilkades.























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages