Kedewasaan Politik Masyarakat Jadi Kunci Suksesnya Pilkades Mekarsari 2019 | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 30 November 2019

Kedewasaan Politik Masyarakat Jadi Kunci Suksesnya Pilkades Mekarsari 2019

Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 (30/11/2019) di Desa Mekarsari sukses digelar. Acara berlangsung dengan lancar, damai, dan kondusif.

Suksesnya semua itu tak luput dari peran serta warga yang ikut berpartisipasi mengawal berlangsungnya Pilkades. Masyarakat Desa Mekarsari turut menjaga suasana guyup dan rukun selama berlangsungnya kontestasi.

Tahun ini, Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran melaksanakan pilkades seretntak dalam satu kali tahap pemilihan membutuhkan perhatian yang serius.

Belum lagi menata manajemen konflik yang dimungkinkan timbul potensi konflik karena panasnya persaingan Pilkades. 

"Kedewasaan politik masyarakat Lamongan menjadi kunci. Sehingga Pilkades di Desa Mekarsari berjalan lancar dan damai. Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua," kata Plt. Kepala Desa Mekarsari, Otong Sugianto S.Sy.

Lebih lanjut, Otong mengapresiasi sinergitas dan dukungan semua pihak. Mulai Polri, Satpol PP dan Linmas, panitia pemilihan, dan para cakades.

"Kondusifitas ini amat penting bagi pembangunan di Desa Mekarsari, karena masih banyak program pemberdayaan yang perlu disukseskan demi kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, Plt. Kepala Desa Mekarsari, Otong Sugianto, S.Sy meminta kepada seluruh calon kades baik yang menang maupun yang kalah agar saling merangkul satu sama lainnya.

"Pilkades telah usai. Bagi yang menang jangan euforia berlebihan, hargailah yang kalah, tetap berbesar hati untuk saling rukun, saling rangkul, bersama-sama untuk membangun desanya masing-masing," tuturnya.

Setelah Pilkades usai, ada harapan baru yang ditancapkan kepada para kades yang terpilih. Otong berharap, Dana Desa yang dikucurkan selama ini agar tidak hanya dihabiskan untuk pembangunan fisik saja. Tetapi juga digunakan untuk pemberdayaan ekonomi, seperti melalui BUMDes, serta memprioritaskan wisata desa untuk meningkatkan PAD Desa Mekarsari.

"Kita kaya akan sumber daya alam yang membutuhkan inovasi untuk dikembangkan. Dan inovasi ini hanya bisa mekar jika situasi pasca Pilkades Mekarsari kondusif. Ini menjadi stimulan untuk melanjutkan pembangunan Desa Mekarsari kedepan," ujar Otong.


























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages