Ingin Memajukan Desa, Perangkat Desa Ini Ikut Nyalon Kades Mekarsari | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 04 Oktober 2019

Ingin Memajukan Desa, Perangkat Desa Ini Ikut Nyalon Kades Mekarsari

Aan Andres Satriaji, kepala urusan tata usaha dan umum (kaur umum) desa mekarsari yang berdomisili di dusun purwosari RT 01/RW 03, maju sebagai bakal calon kepala desa mekarsari agar desa mekarsari menjadi lebih maju, lebih baik dan lebih makmur.

“Dengan niat ikhlas dan tulus membangun desa, memajukan desa mekarsari, terutama di dusun-dusun yang kurang tersentuh pembangunannya,  semoga masyarakat bisa memilih saya untuk bersama-sama memajukan desa mekarsari yang kita cintai,” kata Aan kepada admin Mekarsari.Info, setelah mendaftar sebagai bakal calon kepala desa mekarsari di sekretariat pilkades, jum'at (04/10/2019). Dia mengakui dukungan dari keluarga, masyarakat serta doa restu dari tokoh ulama desa mekarsari lah memotivasinya untuk ikut Pilkades. “Dengan dukungan yang terus mengalir, saya siap memajukan Desa Mekarsari” ungkap Aan.

Dia menyebutkan telah mempunyai Visi dan Misi yang berorientasi dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Menurut Aan itu akan bisa terwujud jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama, dengan Motto: 

"SIAP" (Sinergi, Inovatif, Aspiratif, Produktif).

 Visi yang ia siapkan yaitu: 

"Mewujudkan Desa Mekarsari yang SIAP menuju Desa Mandiri, Berdaya, dan Berbudaya".

Sementara misi yang diusungnya yaitu:
  1. Melanjutkan program-program pemerintah Desa Mekarsari periode lalu, sebagaimana tercantum dalam dokumen RPJMDes.
  2. Meningkatkan profesionalisme birokrasi (Pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih);
  3. Menggali, menumbuhkembangkan dan melestarikan budaya serta kearifan lokal lainnya;
  4. Menggali potensi desa dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Desa(PADES);
  5. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan meningkatkan peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), serta meningkatkan produksi rumah tangga kecil.
  6. Meningkatkan sumber daya manusia melalui program peningkatan kualitas pendidikan non formal TPA, RA, PAUD & TK, Madrasah Diniyah.
  7. Pelaksanaan pembangunan Desa yang berkesinambungan transparan, tepat sasaran dan mengedepankan musyawarah dan gotong royong masyarakat.
  8. Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program internet desa.

Selain itu, Aan juga akan meningkatkan jiwa religiusitas masyarakat dengan menggiatkan pengajian-pengajian, madrasah dan sarana lainnya. “Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak sehingga menjadi desa yang maju dan mandiri,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages