Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Desa Mekarsari | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 September 2019

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Desa Mekarsari


Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) dilaksanakan nopember mendatang, saat ini masih dalam tahapan-tahapan pelksanaan pilkades. Kepala Desa Mekarsari habis masa jabatannya pada 11 september 2019, untuk Plt yang bersifat sementara ditunjuk sekretaris desa (sekdes) atau perangkat yang sudah mengetahui irama kerja pemerintahan desa. Sehingga tidak akan canggung lagi dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu BPD Desa Mekarsari menunjuk perangkat desa sebagai pelaksana tugas (plt). Tugas Plt melaksanakan tugas-tugas Kades. Hanya saja, berkenaan dengan kebijakan strategis, Plt tidak bisa sehingga harus konsultasi ke pejabat di atasnya.

Dalam rapat kerja BPD (10/09/2019) bersama pemerintah desa mekarsari dalam hal ini diikuti oleh kepala desa, perangkat desa dan BPD, telah menunjuk perangkat desa yaitu Otong Sugianto, S.Sy yang saat ini menjabat Kaur Keuangan sebagai Plt dikarenakan Sekretaris Desa Mekarsari, Maman Sudiaman akan maju sebagai bakal calon kepala desa dan mengajukan cuti untuk pencalonannya.

Otong Sugianto berharap bisa melaksanakan tugasnya sebagai pelaksana tugas kepala desa dan mendapat dukungan dari rekan-rekan perangkat desa serta berharap mampu menjadi pengayom masyarakat. Sehingga terjalin kebersamaan serta kekompakan dan silaturahmi yang baik antar pemimpin serta masyarakat di desa.

Dalam kesempatan tersebut Ketua BPD Desa Mekarsari, Saleh S.IP berharap "Walaupun tidak ada kades definitif, roda pemerintahan desa harus tetap berjalan. Makanya, ditunjuk Plt untuk menjalakan semuanya. Plt kades ini memegang SK jabatan agar dapat memegang amanah dalam mengemban tugas. Diharapkan dapat disiplin dan bertanggungjawab dalam memimpin desa di tempat tugasnya dan dapat memberikan motivasi dan memandu masyarakat dalam berbagai hal positif".

Profil Plt Perangkat Desa
Nama: Otong Sugianto, S.Sy
Tempat Tanggal Lahir: Ciamis, 05-02-1978
Alamat: Dusun Rantobatang RT 03/RW 04 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak
Pendidikan: S1
Jabatan Saat Ini: Kepala Urusan Keuangan
No. SK Perangkat: 141.1/Kpts-02.a/I/2019
No.SK Plt: 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages