Goa Siliwangi Menjadi Potensi Wisata Desa Makarsari | Pemdes Mekarsari, Cimerak

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Alamat: Jalan Mekarsari No. 333 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran Kode Pos: 46395

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 27 Agustus 2019

Goa Siliwangi Menjadi Potensi Wisata Desa Makarsari

Desa Mekarsari memiliki potensi obyek wisata, termasuk yang bernilai sejarah dan dianggap sakral peninggalan prabu siliwangi. Salah satunya Goa Siliwangi yang terletak di Dusun Rantobatang, Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Lokasinya sepi dan tenang, jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota, berada di daerah bebatuan dan goa tersebut tembus ke sungai cimedang. Untuk mencapai lokasi goa termasuk mudah, karena kendaraan roda dua dan empat bisa masuk. Meski jalannya masih perlu perbaikan, tapi cukup lumayan.

Untuk masuk ke goa, pengunjung harus membawa lampu senter, petromaks, atau obor. Sebab, lorongnya dalam dan gelap gulita serta bisa tersesat. Bila tanpa pemandu, bisa-bisa hanya berjalan berkutat di dalam goa itu. Beberapa formasi stalaktit, stalakmit dan batuan juga berbentuk unik. Ada satu stalaktit yang bentuknya tidak runcing.






































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages